copas dari http://blog.jetexpress.co.id

Mendongkrak traffic dan mendapatkan pengunjung online yang tepat merupakan hal penting dalam memperluas basis pelanggan online shopAnda. Anda mungkin berpikir bahwa mendatangkan traffic ke toko online membutuhkan banyak uang, tetapi sebenarnya banyak yang dapat Anda lakukan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Lanjutkan membaca 10 tip dan trik terbaik dari kami untuk meningkatkan jumlah traffic ke usaha online Anda secara gratis.

Top 10 Gratis Dorong Traffic Online Shop

Buatlah grup Facebook untuk menyatukan dan berinteraksi dengan calon pelanggan Anda: Membuat grup Facebook adalah salah satu cara gratis dan efektif untuk meningkatkan interaksi di media sosial secara aktif dengan menyasar calon pelanggan. Contohnya, jika menjual produk perawatan rambut, Anda dapat membuat grup bernama Hari Rambut Indah dan mendorong anggotanya berbagi foto keseharian mereka dengan rambut yang indah serta produk yang mereka gunakan. Ingatlah bahwa ini merupakan pendekatan soft-selling. Jadi, jangan terlalu agresif untuk berjualan produk dalam grup ini, tetapi Anda dapat memberikan tautan ke toko online Anda dan membagikan program promosi langsung kepada calon pelanggan di sini secara gratis.
Adakan promosi silang bersama toko online lain di media sosial: Anda harus mencari online shop lain, diutamakan yang bukan pesaing langsung yang menjual produk serupa, dengan jumlah pengikut hampir sama, dan mintalah mereka untuk bertukar ‘mention’ dan ‘shout out’ dengan toko Anda. Dengan ini, toko Anda akan dipromosikan di laman toko online mereka dan sebaliknya, sehingga mendorong traffic ke kedua toko online.
Menggelar kompetisi berbagi di media sosial: Kontes social sharingmerupakan cara yang efektif untuk menyebarkan berita tentang usaha atau produk. Formatnya sederhana saja: tawarkan hadiah berupa kupon diskon atau produk gratis bagi pelanggan atau pengikut Anda. Kemudian, berikan mereka kesempatan lebih besar untuk menang dengan me-like atau membagikan postingan kompetisi tersebut. Hal ini akan mendorong penyebaran kompetisi sekaligus toko online Anda di media sosial.
Buatlah sebuah blog atau kanal video: Selain gratis, sebuah blog atau kanal video memperkaya toko online Anda dengan konten dan membantu membangun reputasi di internet. Tulislah artikel tentang produk Anda dan cara menggunakannya untuk menyasar target pasar. Sebagai contoh, jika menjual produk make-up, Anda dapat membuat sebuah tutorial tentang cara menciptakan tampilan tertentu dengan produk-produk Anda. Anda dapat memasukkan Call to Action yang mengarahkan pelanggan ke toko online Anda di akhir postingan.
Mintalah para opinion leader mengulas produk Anda: Ingatlah untuk mengidentifikasi opinion leader yang relevan dengan produk Anda. Opinion leader mencakup influencer di media sosial, blogger, atau wartawan. Kirimkan sampel gratis produk Anda ke mereka dan mintalah mereka mengulasnya di blog atau kanal mereka. Kemudian, Anda dapat memublikasikan ulasan mereka di laman online, situs web, dan media sosial.
Minta pelanggan memberikan ulasan: Ulasan produk merupakan salah satu unsur terpenting yang dipertimbangkan oleh mesin pencari dalam menampilkan suatu produk di laman hasil pencarian. Jadi, semakin banyak ulasan yang Anda dapatkan, semakin baik. Ingatlah untuk meminta para pelanggan, khususnya pelanggan baru dan pelanggan lama yang membeli produk baru, untuk memberikan ulasan. Anda dapat memberikan insentif untuk mereka, misalnya dengan menawarkan diskon atau gratis ongkir bagi pembelian selanjutnya.
Kirimkan email marketing kepada pelanggan lama Anda: Email masih menjadi cara gratis yang efisien untuk mendatangkan lebih banyak traffic ke online shop Anda dan berinteraksi dengan pelanggan lama. Kirimkan email tentang produk-produk terbaru, promosi, atau ucapan selamat hari raya agar mereka tetap mengingat toko online Anda untuk pembelian ke depannya.
Lakukan promosi produk-produk terpopuler Anda dalam jangka waktu terbatas: Dalam jangka waktu yang terbatas, diskon akan selalu menarik perhatian besar, apalagi jika mendiskon produk-produk yang sangat populer. Penawaran berjangka waktu terbatas akan melibatkan lebih banyak interaksi media sosial dan pembelian impulsif. Jangan lupa menyampaikan promosi diskon Anda sebelum dimulai agar kabar tentang diskon ini tersebar di media sosial dan mendorong promosi dari mulut ke mulut.
Daftarkan situs web online shop dan laman-laman produk Anda ke direktori online gratis: Ada banyak direktori bisnis online gratis di mana Anda dapat mendaftarkan usaha seperti klikdirektori.com atau direktorionline.com. Direktori-direktori ini adalah tempat yang baik untuk membuat bisnis Anda mulai dikenal serta mulai membangun backlink ke toko Anda. Ingatlah untuk selalu memperbarui informasi kontak Anda di direktori-direktori ini agar dapat memanfaatkannya secara maksimal.
Optimisasi situs web dan laman-laman produk Anda dengan deskripsi ramah SEO: Deskripsi tentang produk Anda yang ditulis dengan baik sangatlah menguntungkan karena membantu situs web dan toko onlineAnda lebih sering ditemukan melalui mesin pencari seperti Google dan pencarian internal dalam marketplace e-commerce. Pastikan untuk memfokuskan tulisan Anda pada beragam kata kunci target yang akan dicari oleh calon pelanggan saat mencari produk Anda.

Dan untuk Anda yang menginginkan lebih banyak tip, inilah beberapa tip bonus tentang apa yang dapat Anda lakukan lebih lanjut untuk mendorong traffic ke online shop Anda:

Berpartisipasi dalam forum-forum online: Forum-forum online seperti kaskus.co.id atau forum.detik.com, serta situs-situs web Q&A seperti Quora atau Yahoo Answers sering kali memuat pertanyaan-pertanyaan orang lain terkait kategori produk Anda. Berikan jawaban yang berguna dengan mencantumkan tautan ke toko online Anda dalam komentar, postingan, dan signature.
Gunakan email pengingat otomatis: Membangun daftar kontak emailmerupakan cara yang baik untuk tetap berhubungan dengan pelanggan dan membuat mereka membeli lagi. Dengan program seperti Mailchimp, Anda dapat mengirimkan email otomatis tentang promosi, meminta ulasan, dan masih banyak lagi.

Ikuti tip-tip terbaik kami dan Anda akan mulai melihat lebih banyak pengunjung ke toko online atau situs web Anda, yang akan berujung pada lebih banyak pesanan dan pelanggan setia dalam waktu dekat.

Punya tip terbaik lainnya untuk mendatangkan lebih banyak pelanggan ke toko online Anda? Beri tahu kami dengan meninggalkan komentar di bawah.

10 Tip Terbaik Gratis untuk Mendatangkan Traffic ke Online Shop Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *